Belum Tentu Ideku Cocok Denganmu

Posting Komentar
Seorang kawan yang baru resign datang pada saya. Ia berencana wiraswasta.

"Mas, enaknya nanti duit pesangonku dibuat usaha apa ya?" tanyanya.


"???" Aku diam. Dalam hati berkata, 'Kalau saya tahu kenapa juga harus saya kasih tahu kamu. Bukankah lebih baik saya sendiri yang akan memodali usaha itu dan menjalaninya sendiri?'

Terkesan tak peduli ya? Emang.

Tapi maksud saya begini. Ide bagi setiap orang kan berbeda-beda. Misal saya sebut ide A belum tentu ide itu cocok dengannya. Atau sebaliknya, dia sebuah ide A belum tentu ide itu cocok buat saya.

Apa yang saya lihat belum tentu kamu lihat. Apa yang kamu lihat belum tentu saya lihat.

"Saya tidak punya ide apa-apa. Nasihat saya yang paling bodoh, semuanya ada di dalam diri kamu. Kenali dirimu, temukan ide itu sendiri." Akhirnya saya menjawab pertanyaannya.

Dia -- entah mengerti, entah tidak -- langsung pergi begitu saja setelah mendengar perkataan saya.[]

Foto: Google.

Related Posts

Posting Komentar