Renungan tentang Kemarahan Membara

Posting Komentar
Ingat-ingat kata-kata ini teman-teman waktu kamu sedang marah.

"Ketika kamu marah, ingatlah bahwa kamu tidak akan bisa melihat sekitarmu!"

Saya lupa mengutip di mana kata-kata. Kalau tidak salah ingat, sepertinya saya mengutip dari komik Naruto atau One Piece.


Seperti kata-kata di atas, saya marah dua hari lalu sewaktu mengambil uang di mesin ATM. Apa akibatnya? Kartu ATM saya tertinggal di mesin ATM. Seseorang kemudian berusaha menggunakannya, berusaha mengambil uang sebesar 2.000.000 rupiah. Oh my God! Transaksi yang dilakukannya gagal karena ada kesalahan di sistem banknya. Iyalah, kenyataannya saldo minimalnya tinggal 25.000 mau ditarik 2.000.000. Mana mau ngasih banknya?

Ini seharusnya menjadi pelajaran untuk saya -- dan mungkin untuk teman-teman sekalian. Sekian.

Related Posts

Posting Komentar