Pengalaman Pertama Mengedit Novel Gokil

2 komentar

Hampir dua minggu ini saya kurang tidur. Apa sebab? Saya mendapatkan pekerjaan freelance untuk mengedit salah satu naskah di penerbit Gradien. Walaupun saya sudah lama berkecimpung di dunia penerbitan. Namun, ini pertama kalinya saya mengedit sebuah naskah novel yang gokil. Dan tidak hanya itu, saya diberi kebebasan oleh pihak penerbit -- yang diwakili oleh mbak Flo Aning -- untuk membuat alur, menata ulang kata-katanya, menambahkan sedikit kalimat tambahan.

Karena naskah yang saya ubek-ubek ini adalah naskah yang saya ambil langsung dari postingannya di Kaskus. Page postingannya di kaskus sampai 176-an. Ceritanya yang ditulis sungguh membuat saya guya-guyu dewe koyo wong edan. Terlepas dari itu, saya hanya berharap, apa yang telah saya lakukan bisa memenuhi permintaan dari penerbit, penulis, dan pembacanya.

Dan saya bersyukur bahwa pekerjaan ini sudah berhasil saya rampungkan dengan baik. Oiya, id penulisnya di kaskus adalah Slavine_Sky -- tengok saja, sungguh menggugah jiwa.

Related Posts

2 komentar

  1. kerjaan sampeyan keren
    dan itu jd penasaran nunggu novelnya kelar
    *noted*

    BalasHapus
  2. Lilih Prilian Ari Pranowo29 April 2012 pukul 15.35

    keren gimana mas? cuman buruh kok :)

    BalasHapus

Posting Komentar