Tips Mencari Ide Menulis Dalam 30 Menit

2 komentar
Setahun lebih saya tidak aktif menulis – kadang menulis, kadang tidak. Saya seperti kehabisan ide menulis. Sebenarnya ada ide di dalam kepala. Begitu berhadapan dengan layar laptop... bum... semuanya menghilang tertiup angin.


Macet. Mogok. Stuck. Itulah mungkin istilah yang tepat menggambarkan kondisi saya.

Para maniak menulis pasti akan berseru: “Menulis itu gampang! Ide berseliweran dimana-mana!”

Apa mau dikata? Dalam kondisi ini, saya tetap sulit menuangkan ide yang ada di dalam kepala. Saya sudah mencobanya... dan gagal.

Sampai kemudian...

Tips Mencari Ide Menulis Dalam 30 Menit


Saya berpikir untuk menangkap semua ide yang melintas di benak, lalu saya menuliskannya.

Metode ini luar biasa. Saya berhasil menangkap 21 ide menulis dalam waktu kurang dari 30 menit. Mungkin apa yang saya lakukan masih tergolong kurang cepat. Saya tak ambil pusing. Yang penting saya punya 21 ide menulis, yang jika ditulis, akan menjadi artikel blog Lilih Pedia.

Postingan yang saya tulis ini pun didasarkan pada metode ini. Saya menuliskannya dalam tempo kurang dari 20 menit.

Mudah-mudahan macet, mogok, stuck menulis saya teratasi dengan metode ini.[]

Related Posts

2 komentar

  1. Kok bisa mas kehabisan ide,,,, lihat kanan kiri kita, semut berjoget pun bisa kita buat artikel, sekedar contoh sich...hehehe

    Mana metode luar biasanya Mas ?

    artikelnya sangat terlihat ngebut abisss..... metodenya bagi2 dong Mas? hehehe...

    BalasHapus
  2. Yang penting catet dulu saja idenya, eksekusinya baru nanti... hahahaha..

    Dengan begitu kita punya stok ide banyak dan tidak terbuang

    BalasHapus

Posting Komentar