Memikirkan Alamat TLD (Top Level Domain) Blog

Posting Komentar
Memikirkan Alamat TLD (Top Level Domain) Blog

Tidak lama setelah dibuat tahun 2011-an, blog ini langsung saya TLD-kan. Apa itu TLD? Tak lain tak bukan singkatan dari Top Level Domain. Pilihan alamatnya jatuh pada: www.lilihprilian.com. Entah kenapa, sebulan atau dua bulan kemudian, alamat tersebut tidak bisa diakses. Penyebabnya tak tahu. Saya enggan mempersoalkannya dan cenderung mengabaikan saja.

Saya pun mengembalikan aksesnya ke domain default bawaan blogspot. Dan mengganti nama alamat defaultnya ke lilihprilian.blogspot.com, sampai sekarang.

Selama ini saya mengabaikan blog ini. Jadilah blog ini bak blog zombie. Hidup segan, mati sayang.

Entah setan apa yang mempengaruhi saya menengok blog ini dan menginginkannya menjadi blog yang lebih baik?

Saya banyak berpikir tentang apa yang sebaiknya dilakukan dengan blog ini?

Jenis blog personal tetap saya kedepankan, karena saya menginginkan blog ini tumbuh dengan gaya sendiri, tidak menjiplak dari manapun - baik itu postingannya maupun gambar-gambarnya. Saya mau tahu apa keuntungan membuat blog dengan konten original. Selama ini, jujur saja, saya kerap menculik berbagai gambar dari situs lain. Yang sudah-sudah ya dibiarkan tetap begitu. Saya belum memikirkannya secara mendalam untuk menghapus atau meng-gimana-kan.

Kembali ke persoalan TLD tadi. Hal itu membuat saya kepikiran untuk menyewa alamat domain TLD lagi. Seperti www.lilihprilian.com dulu. Hanya saja, saya bertanya apa nama domain yang tepat untuk blog ini?

Apakah itu www.lilihprilian.com lagi?

Ataukah www.lilihprilian.web.id, seperti blog hadiah dari bahasahelp yang kini sudah khatam riwayatnya?

Untuk lilihprilian.com, saya merasa takkan pernah memakainya lagi karena domain yang sudah pernah drop tidak bagus buat kesehatan blog (konon). Untuk lilihprilian.web.id tampaknya juga takkan saya pakai, karena tidak mudah diingat.

Terus apa dong ya? Saya akan memikirkannya, toh belum akan men-TLD-kan cepat-cepat kan ya? Paling cepat sebulan dari postingan ini dipublish, dengan perhitungan tiap hari ngumpulin 3000 rupiah.

Kenapa saya ingin men-TLD-kan domain default dari blogspot ini?

Ada banyak manfaat yang bisa didapatkan. Mungkin saya akan sharing lain waktu ya.

Related Posts

Posting Komentar